Notifikasi
Notifikasi
Telah rilis pembaruan template Gila Material Pro v1.3. Ada diskon hingga 15% untuk periode 15 - 18 November 2022. KLIK DISINI
Cari lowongan kerja

Room Division Supervisor | PT DAMAR TOBA UTAMA

Gambar
Balige, Sumatera Utara
Rp 5.500.000 – Rp 6.500.000 per month
Full time
Pengalaman kerja minimal 5 tahun

Deskripsi Pekerjaan

ROOM DIVISION SUPERVISOR

DAMAR TOBA - IG @damartoba

Lakeside Eatery, Stay, and Event Space

Bergabunglah bersama kami untuk menghadirkan pengalaman terbaik di tepi Danau Toba!

Tentang Damar Toba

Berlokasi di tepi pantai Lumban Silintong, Balige, Danau Toba dan terjangkau 30 menit dari Bandara Silangit – Damar Toba adalah restoran kapasitas 400+ kursi, penginapan butik 6 kamar tidur, dan ruang acara yang menawarkan pengalaman tepi danau istimewa. Sejak dibuka pada Januari 2022, kami telah menjadi destinasi favorit, pilihan menginap dan ikon kuliner di Kawasan Danau Toba dengan rating Google 4.8 dan Trip Advisor 4.9, dikenal karena kualitas layanan kelas dunia.

Posisi ini berbasis penuh waktu di Balige, Kab. Toba, Sumatera Utara dan membutuhkan kesediaan untuk bekerja dan tinggal di Balige minimum 2 tahun.

Kualifikasi

  1. Pendidikan minimal D-3 Room Division atau perhotelan.
  2. Pengalaman kerja minimal 5 tahun, termasuk 2 tahun sebagai Housekeeping atau Front Office Leader di hotel minimal berbintang 3/4.
  3. Pemahaman baik atas standar kebersihan, perawatan kamar, area publik, dan efisiensi operasional.
  4. Familiar dengan fungsi dan operasi Front Office (reservasi, check-in/out, handling guest).
  5. Memahami alur kerja antar-departemen (housekeeping, front office, engineering, F&B service).
  6. Teliti, terorganisir, memiliki jiwa kepemimpinan, dan berorientasi pelayanan.
  7. Bersedia bekerja secara hands-on dan fleksibel dalam ritme hotel butik, restoran, dan event space.

Tanggung Jawab Utama

  1. Supervisi Room Division – Memimpin dan mengawasi housekeeping, security dan front office dalam menjaga standar layanan kamar, area publik, serta kelancaran operasional harian.
  2. Kesiapan Kamar & Area Publik – Memastikan kebersihan, kerapian, dan readiness kamar tamu, restaurant, event space dan fasilitas umum sesuai standar.
  3. Hotel Guest Relations – Menangani keluhan, permintaan, dan kebutuhan tamu dengan solusi cepat dan efekti
  4. Front Office Oversight – Mengawasi proses reservasi, check-in/out, dan pelayanan tamu agar cepat, ramah, dan profesional.
  5. Safety, Security and Engineering Oversight – Memastikan standar keselamatan tamu, karyawan, dan perawatan aset properti dijalankan
  6. Restaurant and Event Support – Mendukung kelancaran acara di lakeside eatery dan event space dari sisi kamar, fasilitas, dan layanan housekeeping/front office.
  7. Operasional & Administrasi – Menyusun jadwal kerja, logbook, laporan harian, dan memastikan penggunaan perlengkapan secara efisien.
  8. Koordinasi Antar Departemen – Berkolaborasi dengan engineering, F&B, dan event team untuk mendukung operasional keseluruhan
  9. Leadership & Training – Memberi arahan, teladan, serta melatih tim untuk menjaga konsistensi standar layanan.
Perhatian - Dalam proses rekrutmen, perusahaan yang resmi tidak pernah menarik biaya dari kandidat. Jika ada perusahaan yang menarik biaya wawancara, tes, reservasi tiket, dsb lebih baik dihindari karena ada indikasi penipuan. Jangan mentransfer pembayaran apapun ketika melamar kerja.
Pena Jatim
Pena Jatim
Saya merupakan peneliti dan ahli dalam bidang sejarah, banyak sumber tulisan sejarah yang saya baca.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tautan disalin ke papan klip!